Awas! Facebook Mulai Menghapus Akun yang Menggunakan Kata "Cosplay"

Facebook Menghapus Akun yang Menggunakan Kata Cosplay

Facebook dilaporkan mulai menghapus akun yang menggunakan nama "cosplay" di dalamnya. Ini adalah istilah dari "costume" dan "play"  yang berarti melakukan kegiatan berpakaian seperti karakter dari film manga, anime, atau karakter game.

Facebook tampaknya menganggap penggunaan istilah dalam nama akun orang sebagai pelanggaran layanan. Cosplayer Tisera Iggy kepada Daily Dot mengatakan, dia tetap menggunakan akun kedua bernama Iggy Cosplay yang didedikasikan untuk hobinya sebagai Cosplayer, tetapi, baru-baru ini akunnya dihapus tanpa peringatan bersama dengan banyak orang lainnya.

Facebook mengatakan bahwa mereka percaya sekitar 4,8 persen dari akun yang aktif adalah duplikat, Facebook memiliki kebijakan bahwa orang harus menggunakan nama asli mereka. Cosplayers bebas untuk membuat halaman fan dengan nama yang mereka sukai, tetapi Iggy mengatakan bahwa dia merasa menggunakan akun reguler yang "jauh lebih menunjukkan kepribadiannya”.

Co-founder Facebook, Eduardo Saverin mengatakan penggunaan nama asli adalah kekuatan terbesar Facebook, tetapi tampaknya tidak kompatibel dalam menjaga kehidupan pribadi dengan kehidupan profesional secara terpisah.

Mike Portal | sumber : chip.co.id

Love to hear what you think!