Cara Mengamankan Akun Facebook dari Hacker


Mike PortalFacebook, sebuah situs jejaring sosial terpopuler saat ini yang telah memiliki lebih dari 1 milyar pengguna. Namun tidak sedikit pula akun facebook yang telah di retas oleh hacker yang mempunyai maksud tertentu ataupun sekedar iseng saja . Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengamankan akun facebook Anda. Dan pada artikel kali ini akan memberikan beberapa tips untuk mengamankan facebook Anda dari hacker.

   Langsung saja berikut beberapa tips untuk mengamankan akun facebook Anda dari hacker:

1. Sembunyikan Informasi Pribadi
   Ada beberapa hal yang sebaiknya Anda sembunyikan dari profil Anda di facebook. Seperti Email, No. HP, ataupun hal-hal pribadi lainnya yang tidak perlu dipublikasikan.

2. Login lewat www.facebook.com
   Beberapa hacker menggunakan teknik membuat situs yang semirip mungkin dengan facebook dan juga dengan domain yang hampir sama, misalnya seperti www.faceboook.com ataupun yang lainnya. Sehingga hacker tersebut dapat menyimpan alamat email dan kata sandi Anda. Untuk itu pastikan Anda login dengan domain www.facebook.com.

3. Aktifkan HTTPS
   Caranya masuk ke Pengaturan Akun (Account Setting) - Keamanan (Security) - Aktifkan Jelajah Aman (Secure Browsing)

4. Amankan Pasword
   Buat pasword yang mudah diingat oleh Anda namun sulit ditebak. Kombinasikan dengan huruf besar, kecil, angka dan simbol. Bukan nama ayah, ibu, saudara, pacar, penyanyi favorit. Dan tidak menyimpan password.

5. Amankan Email
   Ada baiknya email yang digunakan untuk mendaftar akun facebook, tidak dipublikasikan. Karena lewat email juga, facebook dapat diretas. Mungkin Gmail lebih baik dari Yahoo Mail karena Gmail lebih sulit diretas. Dan Saya lebih sering meretas akun facebook yang menggunakan Yahoo Mail.

6. Pastikan Logout
   Pastikan Anda Logout setelah menggunakan facebook.

Love to hear what you think!