Wanita ini Terbangun Saat Sedang Dioperasi

Carol Weiher Terbangun Saat Sedang Dioperasi

Tentunya sudah pernah mendengar pasien terbangun dari bius saat melaksakan operasi. Setelah sebelumnya terdapat pasien yang terbangun saat operasi paru-paru, Hal ini juga terjadi pada Carol Weiher saat melakukan pembedahan pengangkatan mata kanan.

Carol  hilang kesadaran setelah memasuki ruang operasi di sebuah rumah sakit karena telah menerima suntikan bius total sesui prosedur bedah. Namun ditengah operasi Wanita asal Reston, Virginia, ini tiba-tiba pulih. Seperti pada kasus sebelumnya Carol sayup-sayup mendengar gerakan tangan dokter menembus bola matanya dengan latar alunan musik disko. Sedetik kemudian ia mendengar suara seseorang, "Potong lebih dalam, tarik lebih kuat." mikeportal.blogspot.com

Spontan ia ingin berteriak. Menggerakkan tangan memberi sinyal kepada dokter bahwa ia terbangun. Namun, sia-sia. Efek bius yang masih tersisa membuatnya tak bisa bicara dan bergerak. Yang bisa ia lakukan hanya sekuat tenaga menahan ketakutan luar biasa menunggu operasi selesai.
"Aku terus berdoa, sembari mengutuk, dan berteriak dalam hati. Aku mencoba melakukan sesuatu untuk keluar dari neraka, tapi semua itu tak berhasil membuat orang-orang tersadar," ujarnya, seperti dikutip dari laman CNN.
Weiher hanya satu dari sedikit pasien yang mengalami pemulihan kesadaran saat operasi masih berlangsung. Berdasar data Mayo Clinic, kasus semacam itu menimpa setidaknya satu atau dua dari setiap 1.000 tindakan operasi. mikeportal.blogspot.com

Weiher beruntung karena saat kesadarannya pulih, efek bius masih bekerja mengenyahkan rasa sakit sampai operasi selesai. Tidak seperti Simon Rosenqvist yang harus menanggung sakit luar biasa selama 35 menit hingga operasi paru-paru yang dijalani selesai.

Mike Portal | sumber : mesammesem.com

Love to hear what you think!