Ternyata Sebagian Besar Follower Twitter Lady Gaga Palsu

Lady Gaga Follower Palsu

Twitter kini sedang ramai dengan pemberitaan akun palsu. Bahkan kandidat Presiden Amerika Serikat Mitt Romney juga terseret kasus yang sama. Sedangkan untuk ranah selebritis, ternyata Lady Gaga menempati tahta terhormat sebagai pemilik follower palsu terbanyak di Twitter.

Tentu saja hal ini sangat ironis. Patut diingat jika Lady Gaga adalah ratu Twitter sejagad. Ia memiliki follower terbanyak di muka bumi. Pelantun Born This Way ini bahkan pengguna Twitter pertama yang berhasil menyentuh angka 20 juta pengikut. mikeportal.blogspot.com

Daftar Selebriti dan Akun Top Internet dengan Fake Follower Terbanyak

Lady Gaga di Twitter kini memiliki 28 juta lebih follower. Namun siapa sangka jika 34 persen pengikutnya palsu. Angka ini berarti sekitar 9 juta fake follower yang ia miliki. Dan follower Twitter Lady Gaga yang ‘sehat’ hanya 28% atau sekitar 8 juta pengikut.

Di posisi kedua ada Justin Bieber. Ia memiliki follower di angka 27 juta. Namun 31 persen diantaranya ditengarai palsu. Dan hanya 29 persen atau sekitar 7 juta follower-nya yang sehat. Berikut posisi lima besar pengguna Twitter pemilik fake follower terbesar.

  • Lady Gaga (28,8 juta) = fake 34%, inactive 38%, dan good 28%.
  • Justin Bieber (27,1 juta) = fake 32%, inactive 40%, dan good 29%.
  • Katy Perry (25,6 juta) = fake 33%, inactive 42%, dan good 26%.
  • Britney Spears (19,8 juta) = fake 33%, inactive 41%, dan good 26%.
  • Barack Obama (18,9 juta) = fake 29%, inactive 38%, dan good 33%.

Laman Mashable menuliskan jika beberapa akun-akun top internet juga tak luput dari follower palsu. Sebut saja Twitter (37%), Youtube (27%), Facebook (39%), Instagram (15%), dan Google (31%).

Namun mungkin yang paling mengejutkan justru dari sosok Mitt Romney. Bakal calon Presiden Amerika Serikat ini mampu mendongkrak follower-nya untuk bertambah 100.000 lebih pengikut dalam satu malam saja. Sebuah prestasi yang sangat ironis bukan. mikeportal.blogspot.com

*Keterangan:
Fake: follower palsu.
Inactive: akun tak aktif.
Good: follower ‘sehat’ (akun aktif).
Mike Portal | sumber : sidomi.com

Love to hear what you think!