Berjuang Mencari Donor Ginjal untuk Istrinya

William Swilling Mencari Donor Ginjal

William rela berjalan kaki berpuluh kilometer sambil menggendong papan bertuliskan 'Need Kidney 4 Wife'. Ia bertekad akan terus berjalan kaki sampai menemukan donor ginjal yang cocok untuk istrinya.

Dengan berbekal papan penjual sandwich yang bertuliskan 'Need Kidney 4 Wife', William Larry Swilling (77 tahun) telah mendapatkan banyak perhatian dari orang-orang yang melihatnya di jalan, bahkan ada juga yang menawarkan uang. mikeportal.blogspot.com

Namun yang ia cari adalah donor ginjal bukan uang dan hingga saat ini ia belum juga menemukan orang yang cocok untuk menjadi donor bagi istrinya.

Jimmy Sue Swilling, yang sudah menjadi istri William hampir 56 tahun, terlahir dengan satu ginjal. Ginjal tersebut kini gagal berfungsi sehingga ia harus mendapatkan ginjal baru agar bisa terus bertahan hidup.

"Saya mencintainya sekarang lebih dari yang saya kira ketika menikah. Kami bukan dua tapi kami satu. Kami saling membutuhkan dan telah hidup bersama sangat lama," ujar William Larry Swilling kepada CNN, seperti dilansirhuffingtonpost, Rabu (5/9/2012). mikeportal.blogspot.com

William sangat ingin memberikan ginjalnya sendiri, tapi baik William maupun tiga orang anaknya tidak memiliki golongan darah yang sama dengan sang istri. Untuk itulah ia memutuskan untuk mencari sendiri donor yang cocok.

Pada Jumat lalu, William telah berjalan kaki sejauh 7,5 mil. Untuk melakukan hal itu, ia pun harus meninggalkan pekerjaannya di Consolidated Southern Industries.

William sudah memiliki 6 lembar daftar nama donor yang potensial. Kesemua calon pendonor itu akan dites kecocokannya, bahkan William akan membayar uang bensin yang dikeluarkan calon donor untuk ke klinik.

William berharap dengan tekadnya dan kebaikan orang asing yang ditemuinya di jalan dapat menyelamatkan nyawa istrinya tercinta.

"Itu akan menyelamatkan nyawa istriku dan itu yang saya inginkan," tuturnya.

Mike Portal | sumber : detikmaya.com

Love to hear what you think!