Cara Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat

Tidak selamanya obat menjadi cara menghilangkan sakit kepala.Ternyata banyak cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan sakit kepala tampa obat.Kebanyakan orang mengatakan obat dapat cepat meredakan sakit,namun kenyataannya ada alami yang lebih ampuh untuk meredakan penyakit.Berikut caranya,

1.Minum banyak air
Air dapat menghilangkan rasa haus,minum 8-10 gelas air sehari secara rutin dapat membuat berbagai sistem yang terdapat dalam tubuh kita bekerja secara optimal.Meminum air yag cukup akan menjaga kestabilan tubuh dan terhindar dari penyakit.

2.Pijat kepala
Melaukan pijat kepala selama 15 menit cukup bagus untuk menghilangkan rasa sakit.Gunakan jempol dan telunjuk untuk memijat pada bagian yang sakit.

3.Menggunakan Es Batu
Es batu karena bersifat yang dingin maka berguna juga untuk mematikan rasa sakit kepala.Apabila anda sakit kepala karena stres maupun tegang,coba gunakan icepack di kepala atau belakang leher.

4.Menutup mata
Sakit kepala yang seperti ini biasanya karena radiasi,terutama radiasi komputer.Coba tutuplah mata anda sejenak sambil beristirahat.Agar tidak terlalu silau menerima cahaya dari komputer.

5.Tidur sejenak
Bila anda benar-benar lelah,maka tidur adalah solusinya.Jangan memaksakan diri,karena akan menimbulkan penyakit,salah satunya adalah sakit kepala.Tidur dengan kapasitas normal akan membuat tubuh segar kembali di pagi hari.

Ketergantungan obat sebaiknya dikurangi sebab banyak obat-obatan yang memiliki efek samping.

Mike Portal | sumber : ada-akbar.com

Love to hear what you think!