2.000 Polisi untuk Kongres Partai Komunis China


Mike PortalSekitar 2.000 polisi berlatih untuk mendukung pengamanan pelaksanaan Kongres Nasional ke-18 Partai Komunis China pada 8 November 2012. Media di Provinsi Henan, Rabu (31/10/2012), melaporkan 2.000 polisi itu berasal dari 18 kantor polisi di 18 kota di provinsi tersebut.

Kongres itu akan dihadiri sekitar 2.270 perutusan.  Presiden China Hu Jintao bersama delapan anggota Komite Tetap Polit Biro PKC termasuk yang bakal hadir dalam kongres tersebut. Selain itu, sekitar 50 perutusan dari berbagai wilayah di China juga akan hadir.

Jumlah keseluruhan perutusan dalam kongres tahun ini lebih banyak daripada kongres sebelumnya pada lima tahun silam. Perwakilan dalam kongres ke-18 itu merupakan hasil saringan kongres PKC sejak April hingga Juli di masing-masing daerah.

Seluruh perutusan itu mewakili sekitar 82 juta anggota PKC. Kongres tersebut juga akan dihadiri perwakilan Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dan Kepolisian Negara.

Surat kabar Angkatan Bersenjata setempat menyatakan sekitar 300 perwakilan tentara China akan hadir dalam kongres itu, yakni keempat angkatan bersenjata, Universitas Pertahanan China, Akademi Pengetahuan Militer, Universitas Teknologi Pertahanan China, Komisi Pusat Militer, serta kepolisian.

Tercatat 251 perutusan PLA dan 49 dari kepolisian, kata suratkabar tentara setempat menegaskan. Pada tahun ini, China akan mengalami pergantian pemimpin.

Dalam kongres ke-18 Partai Komunis akhir tahun ini, Ketua Partai Komunis Hu Jintao dan Perdana Menteri Wen Jiabao akan diganti angkatan baru.


Love to hear what you think!