Wilayah Kota Bagansiapiapi Diperluas

Wilayah Ibukota kabupaten Rokan Hilir Bagansiapiapi akan diperluas disebelah selatan hingga kedesa Labuhan Tangga kecil, sebelah timur hingga Teluk bano sedangkan disebelah utara hingga desa Parit Aman. Demikian dikatakan oleh H.Annas Maamun dalam acara pelantikan tiga datuk penghulu di desa Labuhan Tangga kecil.

“Wilayah ibukota kabupaten Rokan Hilir akan diperluas disebelah Utara hingga desa Parit Aman sedangkan disebelah selatan hingga ke desa Labuhan Tangga kecil ini,”kata orang nomor satu di Rohil ini.

Oleh sebab itu masyarakat Labuhan Tangga kecil agar selalu kompak selama pimpinan penghulu yang baru saja dilantik. Ia mengatakan jika semangat persatuan dan kesatuan masyarakat kompak maka pemerintah daerah tidak segan-segan untuk membangun lebih pesat lagi.

“Tahun ini kita bangun gedung serbaguna ini dengan kucuran dana sebesar 400 juta rupiah. Jika masyarakat dan penghulu kompak untuk menyediakan lahan disebelah gedung ini maka kita akan bangun juga sebuah gedung untuk perwiridan dengan dana sebesar 400 juta rupiah juga. Kemudian disebelahnya kita bangun rumah layak huni sebanyak enam rumah. Dengan itu maka pusat kota Labuhan tangga kecil disini,”tutur H.Annas Maamun.

Ia juga mengharapkan masyarakat mendukung perkembangan pembangunan daerah dengan merelakan sebahagian tanahnya jika terkena pelebaran jalan dua jalur hingga ke Bagansiapiapi.

“Jalan desa Labuhan tangga kecil hingga ke Bagansiapiapi akan diprogramkan menjadi dua jalur,”tandasnya.


Mike Portal | sumber: bagansiapiapi.net

Love to hear what you think!