Anak Sekarang 10 Kali Lebih Lama Bermain Game

Sebuah survei menemukan bahwa anak-anak sekarang menghabiskan hampir seluruh hari mereka selama sepekan dengan kegiatan duduk di kursi sementara bermain di luar rumah (outdoor) hanya 2,5 jam per hari. Jika dihitung, waktu mereka bermain di dalam rumah adalah 10 kali lipat dibandingkan bermain di luar rumah.

Meski demikian, hasil polling terhadap 2.000 orang yang dilakukan oleh Ronseal, sebuah perusahaan pengawet kayu di Inggris, menunjukkan bahwa hanya 4 dari 10 orang tua yang mengakui kalau anaknya terlalu banyak beraktivitas di dalam ruangan. Untuk mengatasi masalah itu perusahaan tersebut meluncurkan kampanye yang bertajuk "Go On, Get Outdoors".

“Sangat menyedihkan melihat banyak sekali anak-anak generasi saat ini menjadi asing bermain di luar,” ujar Kim Wilde, 51 tahun, penyanyi pop yang kini menjadi petani, seperti dikutip Tempo.co dari Telegraph.

"Mereka (anak-anak itu) menghabiskan waktu demi waktu dengan bermainvideo games atau menonton televisi atau sangat sedikit bermain di luar rumah dan bermain bersama teman-temannya atau keluarga di udara segar,” kata Wilde. “Padahal 20 tahun lalu hal itu adalah kegiatan rutin anak-anak sepulang sekolah, melemparkan tas sekolah dan buru-buru ke luar rumah untuk bermain bersama teman-teman di kebun atau di jalan.”



Mike Portal | sumber: tempo.co

Love to hear what you think!