Yang Harus Dilakukan Pengendara Saat Ngelewatin Tempat Angker

Banyak yang bilang, kalo ngelewatin tempat angker itu ada ritualnya. Selain bertujuan ngehormatin penunggu, kalo dipikir-pikir demi kebaikan kita juga sih. Apa aja ritualnya? Ini di antaranya.

1. Bunyiin klakson
Ada yang bilang kalo ngelewatin jembatan angker, misalnya yang di Ancol, harus ngebunyiin klakson tiga kali. Ini kode buat penunggunya kalo kita udah permisi. Bukan cuma manusia, makhluk halus juga nggak suka sama orang songong.

2. Ngedim lampu
Sama kayak klakson, ini juga pertanda kalo kita udah permisi numpang lewat. Sebagai penunggu mereka cuma pengen dihormatin, kok. Lagian ini masuk akal juga biar yang di depan tau ada mobil lewat, apalagi kalo tempat angkernya tikungan. Kan bisa memperkecil risiko tabrakan.

3. Memperlambat kecepatan
Kecepatan dilambatin sebagai tanda kita permisi numpang lewat. Lagian ini logisnya juga sih. Kalo kita ngebut kan bisa memperbesar risiko kecelakaan. Mendingan selow-selow aja yang penting selamet sampe tujuan.

4. Ngasih salam
Orangtua pacar yang mukanya angker aja pasti senyum kalau disalamin, apalagi hantu. Lagian siapa sih yang suka didoain yang baik. Tapi baik-baik ya, kalau ternyata ada yang ngejawab salam kamu langsung tancap gas aja, kwukwukwuk!


Mike Portal | sumber: infokonyol.com

Love to hear what you think!